Ajak Masyarakat Aktif

 

KADER asli partai Demokrasi Indonesia (PDIP) ini setia dan terus ikut membesarkan partai besutan Megawati Soekarnoputri di Kabupaten Pesisir Barat.

Hasilnya, Rifzon Efendi mendapat amanah rakyat menjadi anggota DPRD Pesisir Barat periode 2014-2019. Dia menganggap politik adalah bagian penting dari kehidupan berdemokrasi sehingga keberadaannya tidak akan sia-siakan.

Namun, bagaimana semua program pembangunan yang nantinya dirumuskan ekskutif dan legislatif di Kabupaten Pesisir Barat memang sebesar-besarnya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten itu.

Dia mengatakan potensi pariwisata yang besar dengan terbentangnya garis pantai termuda di Lampung itu sepanjang 210 KM bisa menjadi andalan wisata. Sebab, ketinggian ombaknya pun yang sangat cocok untuk selancar.

“potensi ini harus di manfaatkan dan dikembangkan terus menerus dengan pembangunan berbagai sarana umum pariwisata. Selain destinasi pantai itu, pulau pisang juga bisa jadi salah satu tujuan utama wisatawan  yang datang ke Pesisir Barat. Untuk mencapai tujuan itu, butuh oeran aktif masyarakat dalam mendukung berbagai program pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Kalau semua program pembangunan berjalan maksimal, secara sendirinya kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup masyarakat di Kabupaten ini akan meningkat,”kata dia.

Niatnya pun masuk lembaga wakil rakyat untuk memberi manfaat luas untuk rakyat. Dengan jabatan yang di emban kini, harus membales kepercayaan rakyat dengan mewujudkan solusi terbaik bagi setiap masalah di tengah masyarakat.”maka saya pun tak sangka untuk bermusyawarah atas sebuah masalah dengan rakyat,”katanya