Legislator Kaya pengalaman

 

BERPENGALAMAN menjadi anggota DPRD Lampung Barat Periode 2004-2009 membuat politikus partai keadilan sejahteraan (PKS), M. Ikbal, mampu memetakan secara terperinci tugas pokok dan fungsi atas amanah yang diemban sebagai anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode 2014-2019.

Menurut dia yang paling menjadi peroritas di Kabupaten Pesisir Barat saat ini yakni bagaimana memenuhi kebutuhan energi listrik . pasalnya, hingga sekarang sering terjadi pemadaman listrik PLN yang menyebabkan berbagai aktivitas pemerintah dan masyarakat di wilayah itu terhambat.

‘’dalam waktu dekat dewan perlu fokus mendorong pembenahan krisis listrik. Kami sudah sampaikajn kepada dewan provinsi dan pusat untuk mendorong gubernur mengatasi kekurangan listrik di krui. Bagaimana secepatnya persolann ini selesai,’’ujar ketua DPC PKS Pesisir barat tersebut.

Kemudian, kata dia, berbagai hal yang perlu menjadi perioritas adalah pembangunan insfraktruktur fisik terutama menunjang upaya eksporasi, pengelola, pengaturan, pengembangan potensi sumber daya alam (SDA) Pesisir Barat, Seperti Pertanian, kelautan terutama pariwisata.

‘’kalau pembanguna sektor pariwisata sudah dikembangkan dengan baik saya yakin sektor lain akan ikut berkembang. Dengan sepanjang garis pantai 210 km, wilayah pesisir barat sejak dahulu dikunjungi wisatawan mancanegara. Ini merupakan potensi besar bagi pesisir barat,’’kata dia.

Ia menambahkan kini tantangannya adalah  bagaimana mengembangkan krui menjadi wisata internasional seperti Bali saat ini, terutama dengan konsep adat istiadat setempat tetap menjaga bersama kearifan lokal dan nilai relegius milik warga.

Selaku putra daerah, ia mengatakan amanah sebagai anggota DPRD menjadi tanggung jawab moral bagaimana menjadi kabupaten Pesisir Barat kedepan lebih baik. ‘’seperti pembangunan fisik. Harapannya semua pihak terlibat dinas, konsultan, dan rekanan mengutamakan kualitas agar tahan lama dan bermanfaat banyak untuk masyarakat,.