NAMA LENGKAP

:

A.E. Wardhana Kusuma

ASAL PARTAI

:

GERINDRA

JABATAN

:

WAKIL KETUA II DPRD

Prioritaskan Kesejahteraan Rakyat

LATAR belakang kader partai, pengurus ormas dan penggiat LSM sebelum mendapat amanah menjadi anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat periode tahun 2014-2019 menjadikan A.E.Wardhana Kusuma lebih mudah mengerti dan memahami kapasitasnya saat ini selaku anggota dewan. Peningkatan taraf hidup dan kesejahteraan Rakyat menjadi Prioritasnya selama menduduki jabatan saat ini menjadi Wakil Rakyat.

Menurutnya , masih banyak yang harus dilakukan Pemerintah dikabupaten Pesisir Barat, mengingat usia Pesisir Barat yang terbilang masih bayi dengan berbagai kebutuhan Kompleks, salah satu yang paling utama ialah pasilitas umum seperti jalan antarpendukuhan, talan-talang, dan pemengku-pemangku yang ada di Pekon-pekon Kabupaten itu.

Dia yakin jika infrastruktur jalan sudah terbangun dengan baik, selain memudahkan para petani memudahkan hasil panen dan hasil bumi mereka, otomatis juga mengurangi beban ongkos transportasi. Pembukaan akses jalan pun akan membuka wilayah permukiman baru untuk masyarakat, “prioritasnya memang membangun fisik infrastruktur untuk kepentingan umum, seperti jalan, jembatan, dan listrik,” kata bapak yang memiliki tiga anak itu.

Keinginan dan niatnya tetap terjaga dari dulu hingga kini menjadi Wakil Rakyat adalah berjuang untuk rakyat, dia juga berniat bisa bermanfaat sebesar-besarnya dengan kebradaanya di DPRD. Terutama bagi masyarakat di DP-nya dan umumnya diseluruh masyarakat Pesisir Barat.

Bahkan, pada pemilihan kali ini, ia memperoleh suara signifikan dari masyarakat yang memilihnya, yaitu sebanyak 2.535 suara, yang mengisyaratkan demikaian besar kepercayaan dan amanah rakyat, “Artinya, ekspektasi rakyat tinggi dan mereka yakin saya mampu membawa warga kea rah yang lebih baik,” kata dia.