Pesisir Barat – DPRD Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar), Lampung, menggelar rapat paripurna dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota keuangan RAPBD Tahun anggaran 2019, di Gedung Dharma Wanita, Rabu (31/10).

Dalam kegiatan itu di hadiri 18 anggota dari 22 anggota DPRD Pesisir barat, dengan di pimpin langsung oleh ketua DPRD Pesisir Barat, Pidinuri yang didampingi wakil ketua I DPRD Pesisir Barat,M.Towil, dan dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, Sekkab Pesisir Barat, Azhari.

Selain itu di hadiri juga perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab setempat, Kapolres Lampung Barat, AKBP. Doni Wahyudi serta unsur forkopimda Pemkab Pesisir Barat – Lampung Barat.

Pandangan umum pertama disampaikan dari Fraksi PDIP yang disampaikan melalui  basis Efendi menyampaikan apresiasi terhadap bupati Pesibar terkait penyampain nota keuangan RAPBD pada paripurna 2 hari lalu.

Pandangan umum kedua disampaikan dari Fraksi Demokrat DPRD Pesibar yang di bacakan melalui juru bicara Fraksi Demokrat, April Liswar bahwa terkait dengan rencana pembanguna gedung SMPN Negeri 1 Kecamatan Pesisir Tengah.

Selanjutnya pandangan disampaikan oleh Martin Sopian terhadap nota pengantar keuangan RAPBD  Tahun 2019 bahwa berkenaan dengan lokasi sekolah SMP yang akan dibangun sebagai penerapan wajib belajar 12 tahun agar dapat dicarikan lokasi yang representatif, dengan kualitas pembangunan yang baik dan tidak berpotensi bencana alam. Sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi pra peserta didik yang merupakan generasi bangsa.

Terakhir, Pandangan umum dari Fraksi Pesisir Barat bersatu melalui, Supardi Rudianto bahwa agar kiranya dapat dibangun jalan dan jembatan di Siringbalak Pekon Suka Banjar sampai SP IV Pekonmon Kecamatan Ngambur, rehab SD pekon Gedungcahya kuningan Kecamatan Ngambur.

Berita Dewan