Krui, WIB

Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H di dampingi oleh Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina, S.P., M.H Menghadiri Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten/Kota Masa Jabatan Tahun 2019-2024 di GSG Selalaw, Selasa 19 Agustus 2019

Dalam sambutan Gubernur yang disampaikan Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Hi.Agus Istiqlal,SH.,MH, Rapat Paripuma DPRD dengan agenda khusus Pengucapan Sumpah Janji Anggota DPRD Kabupaten/Kota hasil Pemilihan Umum Tahun 2019, merupakan puncak dari seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pemilihan Umum Anggota DPRD

Kawasan Tanpa Rokok Bentuk Perhatian Pemerintah Untuk Melindungi Hak Asasi Manusia, Tutur Agus Istiqlal Bupati Pesisir Barat

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, menghadiri rapat paripurna penyampaian pandangan umum fraksi-fraksiterhadap raperda usul kepala daerah dan tanggapan pemerintah atas raperda inisiatif DPRD, digedung Dharma Wanita, rabu (3/7).

dalam sambutan nya bupati menyampaikan, dengan dirumuskan kawasan tanpa rokok tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah untuk melindungi hak asasi manusia dalam penanganan kesehatan preventif warga negaranya terutama yang berkaitan pelaksanaan pasal 28 h ayat (1) UUD 1945, undang-undang kesehatan juga mengamanatkan pelaksanaan kawasan tanpa rokok sebagai jaminan tersedianya lingkungan hidup yang baik dan sehat.

DPRD Kabupaten Pesisir Barat menggelar Rapat Paripurna istimewa Dalam rangka HUT Kabupaten Pesisir Barat ke 6 Tahun 2019, di gedung DharmawanitaKec Pesisir Tengah, Senin (22/4).

Rapat Paripurna dipimpin oleh wakil Ketua II DPRD Pesisir Barat, AE Wardhana di dampingi Wakil Ketua II M.Towil.Hadir dalam acara tersebut Bupati Pesibar, DR. Drs. H. Agus Istiqlal, SH., MH, wakil Bupati, Erlina S.P. , M.H., Plt. Sekretaris DPRD Provinsi Lampung, Tina Malinda, kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Forkopimda, para saibatin serta ormas se-kabupaten Pesibar.

Wakil Ketua II DPRD Pesisir Barat, AE Wardhana saat memimpin Rapat Paripurna mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi, Khususnya kepada para Tokoh Perintis, Penggagas dan Panitia Pemekaran Kabupaten Pesisir Barat, atas terbentuknya Kabupaten Pesisir Barat yang usianya saat ini memasuki tahun ke 6, serta para mantan Bupati yang telah mengawali jalannya pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat tercinta.

25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pesisir Barat ikuti Bimbingan Teknis (Bimtek ) ke Jakarta, bertempat di Hotel Golden Tulip, Jakarta Pusat.

Diperoleh keterangan, tujuan dari bimtek tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan dan wawasan bagi anggota DPRD kabupaten Pesisir Barat, tentang Strategi dan Metode Penyusunan Rencana Kerja DPRD, Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) 12 Tahun 2018 yang bertujuan meningkatkan pemahaman anggota DPRD Terhadap Strategi Penyusunan, Metode Penyusunan, dan Keterkaitan Antara Rencana Kerja DPRD dengan rencana kerja Sekretariat adalah berkat kerja sama dengan Lembaga Penelitian dan bimbingan kepada masyarakat Universitas Jayabaya.